SELINGKUH, POLIGAMI TAK SEINDAH KELIHATANNYA

AHLI IBADAH YANG TERGELINCIR, ISTRI BUTUH HIPNOTERAPI. Seorang yang begitu dikenal sebagai ahli ibadah dan agama, tetiba mengakui dirinya tergelincir. Iya, dia mengakui betapa dia telah melakukan suatu kesalahan. Dan bertekad tidak akan melakukannya lagi. Kesalahan apa sehingga begitu mengguncang kesehariannya. Ternyata menurutnya suatu kesalahan ketika dia melakukan perselingkuhan. Menurut pengakuannya, hanya enak di awal, namun memusingkan di kemudian harinya. Karena segala hal yang bagi seseorang itu merupakan sebuah hal yang perlu ditutupi, tak ada yang berjalan mulus, terutama ketika menjadi sebuah konflik dalam diri dan lingkungannya. Dan tentu menjadi akhir yang tidak membahagiakan.

PELAJARAN BERHARGA.

Sebuah pelajaran bagi Saya, bahwa tiada gading yang tak retak, dalam arti bahwa tiada seorangpun yang sempurna, kecuali mungkin Tuhan menghendaki bagi seorang yang menjadi pilihanNya, dan mungkin bisa dihitung dengan jari, artinya hanya sedikit sekali, dan bisa jadi 1, 2, 3 dari seluruh umat manusia di alam semesta ini dan dari seluruh sepanjang sejarah.

Ketika kita menyadari hal ini, maka tak ada yang mengherankan, bahkan tak ada yang membuat kita menjadi seorang yang akan terlalu kagum atau menempatkan seseorang begitu tinggi ataupun bahkan menempatkan seseorang terlalu rendah. Karena ketika kita menempatkan seseorang terlalu tinggi, maka yang pasti akan muncul pengharapan yang tinggi pula terhadap orang tersebut. Padahal seringkali kualitas seseorang yang kita anggap tinggi belum tentu terlepas dari hal-hal yang bagi banyak orang tidak memungkinkan.

Dalam hal ini artinya seseorang pun tak akan punya hati untuk menjadi seorang yang membanggakan diri begitu tinggi, atau sombong, bahkan tak akan punya hati untuk juga merendahkan orang lain sedemikian rupa. Dan dengan demikian seseorang akan terus menjaga kewaspadaannya, untuk bisa terus menjaga dirinya dari hal-hal yang bisa membuatnya tergelincir atau terjerumus.

Ketika seseorang menempatkan pengharapan terlalu tinggi terhadap seseorang bahkan mungkin pasangannya, ketika mendapati orang tersebut melakukan kesalahan, tak ada ampun baginya untuk menerimanya, atau dengan kata lain tiada maaf baginya. Begitu sulit memaafkan, menerima kenyataannya yang di luar dugaan pengharapannya.

Bagi orang yang demikian memiliki predikat begitu tinggi pun, akan merasa sulit untuk akhirnya bisa kembali menemukan kepercayaan dirinya seperti yang sebelumnya. Kalaupun mungkin bisa menghadapinya, akan banyak sekali denial atau penafian, dan berbagai alasan untuk sekedar menjadi pembenaran permukaan dirinya. Namun, yang terjadi jauh di dalam lubuk hatinya masih saja ada sesuatu yang mengganjal dan sulit lepas. Dan menjadi konflik. Hal ini tentu menjadi gangguan bagi dirinya.

TAK PERLU MALU

TIDAK PERLU MALU. Satu hal yang bisa Saya sampaikan, bahwa, tak ada yang perlu menjadi suatu yang memalukan, bila hal-hal seperti ini terjadi. Sadari bahwa memang demikian kenyataannya, bahwa diri ini tidaklah sempurna, meski mungkin tidak terjadi hal-hal yang begitu fatal terjadi hingga sepanjang hidupnya hingga kini, namun pasti ada saja sesuatu yang menjadi kelemahan, kesalahan dalam hidupnya, yang bisa jadi memalukan.

Hal-hal yang memalukan itu, bila terus disimpan, bisa menjadi sebuah gangguan yang tidak terasa kian lama bisa menjadi sebuah bom waktu. Ketika itu belum dibereskan dengan tuntas. Ingatlah hampir sebagian besar kita dikendalikan oleh pikiran bawah sadar kita, demikian menurut kerangka teori Pikiran. Sebab itu, segeralah mencari bantuan profesional, sehingga dapat segera dituntaskan, dan tidak menjadi hambatan dalam aspek-aspek kehidupan kedepannya. Bisa jadi hal-hal yang sulit Anda capai dalam hidup, salah satunya adalah hambatan-hambatan yang seperti ini, tanpa disadari. Segeralah temui para profesional untuk membantu mengentaskannya. Hipnoterapi menjadi salah satu solusi yang cukup efektif dan edisien dalam membantu Anda menuntaskan hal-hal seperti ini.

NEVER GIVE UP.

HIPNOTERAPI BISA MENJADI SOLUSI. Jangan pernah menyerah pada diri Anda sendiri, karena setiap diri memiliki potensi yang selalu luar biasa.

Foto ilustrasi : iStockphoto

1 thought on “SELINGKUH, POLIGAMI TAK SEINDAH KELIHATANNYA”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *