MENGUBAH PIKIRAN SEKETIKA

BAGAIMANA MENGUBAH KONDISI PIKIRAN & PERASAAN SEKETIKA

Pernahkah kita merasakan bahwa kita sungguh-sungguh bersyukur menjadi manusia? Salah satu yang terbesar merupakan anugrahNya adalah kebebasan memilih, kebebasan berkehendak. Kebebasan berbuat sesuka hati, seenak dan senyamannya kita. Namun, seringkali kebebasan itu tidak mampu kita sadari dan gunakan dengan sangat baik, demi kebaikan dan kemajuan hidup kita.

Seringkali kita terjebak dalam pikiran dan emosi yang sama yang tidak memberdayakan diri, yang sesungguhnya tidak kita inginkan. Bila dirasakan, dicermati hal2 itu semua sesungguhnya bila ditanya kembali, adalah hal2 yang tidak diinginkan terjadi.

Bagaimana agar kita tidak terjebak dalam pikiran2 dan perasaan2 yang tidak kita inginkan terjadi?

Gunakan hak istimewa kita dengan memikirkandan merasakan hal-hal yang kita inginkan terjadi. Lakukan hal2 yang baik, membangun, saat itu juga, and just do it. Push yourself to do that. Lakukan di luar dari hal2 yang berbeda dari yang berkaitan dengan apa yang sedang dipikirkan dan dirasakan yang tidak memberdayakan itu. Just SWITCH.

Mungkin diantara teman2 ada yang ga mudah juga. Dan ada yang bilang yess semudah itu. Nah, bagi yang merasa ga mudah, mungkin teman2 sudah terjebak terlalu lama. Bisa dibantu dengan profesional lainnya. Setelah itu jadikan kebiasaan menggunakan keistimewaan yang Tuhan berikan pada kita tsb, sebaik2nya.

Ingat yaa… apa yang kita lakukan, adalah untuk diri kita sendiri, apapun itu. Selalu ada buah atau efek yang dihasilkan. Kalau menginginkan buah dan efek yang baik. Kita lakukan hal2 yang baik, pikirkan dan rasakan hal2 yang baik.

Salam tetap bahagia, semakin bahagia, semakin penuh kasih dan berkah yaa…
💖🙏🏻

Lusia P., S.Pd., C.P.Ht., C.M.M.F., C.N.V.T., C.P.N.N.N.L.P., C.T.H.
IG : @lusiapw
FB Lusia Pansilawatiningsih
Youtube Ruang Inspirasi Lusi
WA : 085701101997

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *