Quit-Smoking-resized

Apakah Saya Bisa Berhenti Merokok?

Berhenti merokok adalah salah satu hal yang banyak diharapkan orang. Setiap keberhasilan dari hal-hal yang kita ingin capai tidak akan terlepas dari beberapa faktor -faktor yang mempengaruhi diri Anda. Nah, coba dicek apakah faktor-faktor ini ada hal yang belum terpenuhi di diri Anda. Dan berikut adalah sekaligus tahapan-tahapan yang bisa Anda lakukan untuk mengubah kebiasaan buruk Anda. Pada kesempatan ini adalah bagaimana Anda bisa BERHENTI atau STOP MEROKOK.

  1. NIAT & PUTUSKAN

Niat, merupakan faktor utama dari keberhasilan segala hal yang kita ingin capai. Apapun itu. Dalam bahasan kali ini, tentang rokok, maka kuatkan niat. tekad bulat untuk berhenti merokok. Anda bisa lakukan hal ini untuk bisa benar-benar menguatkan. Tulis di kertas/buku Anda, mengapa Anda harus berhenti merokok minimal 5 hal. Dan kemudian, tuliskan apa saja keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan berhenti merokok. Bila Anda merasa belum juga terlalu kuat, cari literatur, apa saja kerugian yang bisa Anda dapatkan bila Anda tetap mempertahankan kebiasaan merokok tersebut.

  1. TENTUKAN WAKTU

Setelah Anda bulatkan Niat, Tekad Anda untuk berhenti merokok, tetapkan waktunya. Kapan Anda akan memulai ? Mau saran terbaik kapan waktunya? SEKARANG. Nah, waktu yang terbaik adalah SEGERA. Anda bisa tentukan waktunya adalah SEKARANG. Jangan pernah tunda lagi.

  1. TENTUKAN CARANYA

Cari referensi bagaimana cara untuk melakukan tujuan Anda. Pilih mana yang terbaik. Butuh saran, cara apa yang terbaik ? Cara terbaik adalah, benar-benar BERHENTI. Hilangkan semua hal yang berkaitan dengan rokok. Dan benar-benar lepaskan, hilangkan semuanya.

MENGATASI HAMBATAN STOP ROKOK DI TENGAH JALAN

“Tapi, bagaimana bila di tengah perjalanan, Saya selintas memikirkan hal tersebut, dan ada hal-hal yang mendorong Saya untuk melakukan lagi ?”
Hal ini mungkin saja dan sangat bisa terjadi. Lalu, apa yang sebaiknya Anda lakukan ? Anda buka kembali buku atau kertas yang Anda simpan, bisa juga Anda buat sebagai kartu kecil atau di save di cmart phone Anda, sehingga kapanpun Anda bisa mengaksesnya. Ya, buku kecil, kertas yang Anda tuliskan di awal, mengapa Anda harus berhenti merokok. Dan keuntungan apa saja yang akan Anda dapatkan dari berhenti merokok. Dan mengapa Anda benar-benar memutuskan untu berhenti merokok.

Bila hal tersebut juga tidak mampu membendung Anda tergoda untuk merokok lagi. Alihkan pikiran Anda untuk lakukan hal lain yang bisa menggantikan si rokok tersebut. Apa sih yang bisa dilakukan sebagai pengganti merokok ?

Anda bisa duduk diam sejenak, dan bayangkan Anda merokok, rasakan apa sensasi yang Anda rasakan ketika Anda melakukan merokok. Rasa yang Anda dapatkan pikirkan, bayangkan bisa digantikan dengan apa, lalu lakukan.

“Ah nggak bisa, tetap rasanya merokok tidak bisa digantikan dengan lainnya!” Maka yang perlu Anda lakukan adalah berpura-puralah seolah Anda memegang rokok tersebut dan lakukan dengan gaya merokok sesungguhnya.

“Kalau keinginan merokok terjadi di tengah lingkungan teman-teman lama yang memang biasa merokok, bagaimana? Mereka mengajak saya merokok, Saya merasa nggak enak.”
Anda bisa pergi sejenak atau tinggalkan, pamitlah pulang atau kemana yang Anda mau pergi. Atau bila tidak bisa juga, silakan merokok tanpa rokok. Lakukan seolah-olah Anda merokok, tanpa memegang rokoknya, tetapi bergaya dan merasa serta berpikir bahwa Anda pun sedang merokok.

“Wah nanti diketawain deh sama teman-teman, seperti orang gila saja!” Nah, bila Anda merasa hal seperti itu namun Anda tetap tidak bisa meng counter nya. Artinya ada hal lain yang menyabotase tekad bulat Anda berhenti merokok.

“Lalu bagaimana dong ?” Ada beberapa teknik lainnya yang bisa Anda pelajari sehubungan dengan hal tersebut, namun saran terbaiknya adalah, segera hubungi profesional yang bisa Anda datangi untuk lakukan terapi.

PIKIRAN BAWAH SADAR MENGONTROL HAMPIR SEBAGIAN BESAR DIRI KITA

Sekarang Anda bisa amati, bahwa dalam kasus tersebut, ternyata ada hal lain yang tidak disadari, bahwa ada suatu hal yang menghambat keberhasilan Anda. Yaitu Anda tidak mampu mengatasi berbagai pandangan orang lain akan hal-hal yang ingin Anda capai selama ini. Anda terlalu berfokus pada apa pendapat orang lain terhadap diri Anda, apapun kondisinya. Hal tersebut bisa jadi akibat dari suatu peristiwa dalam hidup Anda, sehingga secara tidak disadari tertanam di pikiran bawah sadar Anda.

Dan Anda bisa amati, bahwa ternyata hampir sebagian besar diri kita dikendalikan oleh Pikiran Bawah Sadar kita. Untuk itu dibutuhkan akses ke pikiran bawah sadar Anda untuk bisa mengubahnya, sehingga akan mengubah ke seluruh pikiran, perasaan dan perilaku Anda pada akhirnya.

Anda bisa lakukan terapi dengan Hipnoterapi, menghubungi Hipnoterapis yang berpengalaman di bidangnya. Konsultasikan keluhan Anda, dan buat janji untuk dilakukan Hipnoterapi.

KAPAN DIKATAKAN BERHASIL BERHENTI MEROKOK 

Anda bisa lakukan 21 hari berturut-turut tanpa benar-benar merokok. Lewat dari 21 hari, lanjutkan hingga 40 hari berturut-turut. Beberapa penelitian menyatakan untuk mengubah kebiasaan, lakukan selama wkatu tersebut. Hal itu mampu mengubah pikiran, perasaan, emosi terkait, dan sehingga mengubah perilaku Anda.

Setelah itu bersyukurlah, dan berilah penghargaan bagi diri Anda sendiri dengan hal-hal yang selama ini Anda inginkan, namun Anda belum lakukan atau berikan ke diri Anda, sehingga pencapaian prestasi seperti ini, bisa menjadi momen yang tepat bagi Anda untuk me reward  diri Anda.

 SELAMAT MELAKUKAN DAN SELAMAT ATAS KEBERHASILAN ANDA. INGAT, BAHWA ANDA BEGITU BERHARGA !

Manfaatkan segera PROMO kami untuk program BERHENTI MEROKOK, klik link disini !

Oleh : Lusia P. S.Pd. C.Ht.

Cibubur, 9 Mei 2019

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *