MASIH ADA ORANG SEPERTI INI, DAN AKU BERTEMU DENGANNYA.

MASIH ADA ORANG SEPERTI INI, DAN AKU BERTEMU DENGANNYA.

Setiap bertemu klien, selalu saja mengagumi mereka. Jika seolah kita melihat mereka adalah orang-orang yang bermasalah, Saya tetap mengagumi mereka.

Kok bisa ?

Iya, banyak hal yang bisa aku kagumi.
1. Betapa mereka memiliki kesadaran akan dirinya yang membutuhkan bantuan akan kesulitan secara mentalnya (emosi dan pikirannya).

2. Betapa mereka begitu tangguh dan hebat menghadapi berbagai kesulitan yang dialaminya.

3. Kejutan-kejutan, keunikan-keunikan dan keajaiban-keajaiban yang muncul pada saat sesi hipnoterapi (saat klien dalam kondisi hipnosis/profound somnambulism) dan hasil-hasil di akhir sesi yang terjadi.

4. Latar belakang masing-masing klien, dengan berbagai profesi, dan peran yang dijalaninya.

Itu kira-kira beberapa hal diantara banyak hal lainnya.

Belum lagi, Saya banyak belajar dari mereka.

Klien yang satu ini adalah seorang dengan latar belakang pendidikan dan profesi yang unik. Ayahnya seorang ahli teknologi senjata dari universitas di negara maju dan terkenal unggul serta populer untuk bidang pendidikan dan klien ini sendiri seorang ahli teknologi (bidang lainnya yang tidak bisa disebutkan), dan bersama ayahnya adalah owner dari sebuah perusahaan untuk intelijen strategi TNI AD.

Saat pre talk saja sudah membuat pikiran ini berebut kursi antara percaya dan tidak percaya. Apakah klien ini pencitraan, halu atau memang sungguh memiliki nilai-nilai dan kepribadian ini.

Mungkin ketika teman-teman membaca ini menduga memiliki kepribadian aneh, gila atau halusinasi….

Hehehe… Bukan! Nah, bisa jadi saya yang aneh. Klien ini memiliki kepribadian yang menurut saya istimewa dan aneh diantara orang-orang umum lainnya di sekitar lingkungannya.

Selama ini saya memiliki persepsi juga pengalaman dengan orang-orang yang bekerja di lingkungan seperti itu memiliki kepribadian seperti ini:
Keras
Kasar
Sombong
Jaga imej
Dll

Tapi, klien ini unik. Beliau masih sangat muda, sudah menikah dan kuliah lulusan dari negara yang terkenal akan kecanggihan dan keunggulan teknologinya dan ketika datang mengeluhkan betapa dia merasa butuh sedikit cuek, karena kepribadiannya yang sering merasa gregetan dengan tim nya yang dianggap kurang memiliki etos kerja yang baik.

Beliau ingin agar tim nya bekerja sungguh-sungguh, memiliki integritas, berbuat yang terbaik untuk keluarga, orang-orang yang disayang, serta bangsa dan negaranya. Open mind, cekatan, hati-hati, teliti, karena sifat pekerjaannya yang jika tidak melakukan etos kerja seperti itu akan membahayakan banyak sekali orang dan negara.

Belum lagi ketika bercerita betapa beliau ini begitu peduli dengan generasi penerus bangsa yang lemah akan kemandirian, ketangguhan, leadership skill seolah saya sedang bercermin.

Mengapa dan apakah ini sungguhan ada orang yang berada di lingkungan seperti itu memiliki pemikiran yang sama dengan saya yang aneh ini. Benarkah masih ada orang seperti ini?

Begitu klien memasuki kondisi hipnosis, ternyata sama dengan apa yang beliau sampaikan saat dalam kondisi kesadaran normal.

Saat selesai saya mengaku dengan semua pemikiran saya di awal tentangnya.

Kita tertawa bersama. Sungguh luar biasa dan merasa terhormat dipercaya oleh beliau memilih saya sebagai terapisnya.

Karena bagi saya ini sebuah hal yang mengejutkan ternyata beliau memilih saya sebagai terapisnya setelah browsing dan memilih diantara sekian banyak hipnoterapis di wilayah Cibubur lainnya, bahkan mereka lebih lama berpengalaman, dll. Menurutnya beliau tertarik akan berbagai program yang diinformasikan dalam website saya. Saya sendiri bertanya memang ada program apa ya yang tercantum di website saya? Sampai saya membuka website saya yang sebenarnya saya hapal isinya, namun saking ga percayanya. 🤭

Saya hanya bersyukur, merasa terhormat dan seperti biasa saya membatin, ini bukan kebetulan, ada hal yang Tuhan ingin saya belajar sesuatu atau banyak hal dari setiap yang dihadirkanNya di hadapan saya.

Bersyukur ternyata di negara tercinta kita ini ada yang begitu sederhana dalam pandangan saya namun memiliki nilai-nilai mendasar yang luhur.

Semoga masih banyak lagi orang-orang seperti beliau. Dan semoga cita-cita dan impian mulia beliau terwujud segera. Berharap saya bisa diikutsertakan dalam kolaborasi mewujudkan asanya. Saya merasa terhormat, bersyukur dan tersanjung jika terjadi. Aamiin…

💖💖💖

Image : <a href=’https://www.freepik.com/photos/globe-hand’>Globe hand photo created by rawpixel.com – www.freepik.com</a>

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *