MENGHILANGKAN INGATAN TERHADAP MANTAN

HIPNOTERAPI UNTUK MELUPAKAN MANTAN

HIPNOTERAPI UNTUK MELUPAKAN MANTAN. Seorang single parent muda, cantik dan sukses sebagai wirausaha, datang ke klinik Saya di Cibubur Mansion, dengan tujuan untuk bisa menghilangkan ingatannya terhadap sang mantan pacar yang batal menikah. Begitu klien datang, tersenyum, dan kemudian langsung menangis menceritakan kisahnya. Dengan sangat tegas, klien meminta untuk bisa dihilangkan ingatannya terhadap sang mantan. Hal ini karena begitu intens rasa kecewa dan sedihnya ditinggal mantan kekasihnya. Memberikan efek sulit untuk bisa fokus terhadap pekerjaannya, karena setiap kali teringat akan sang mantan dan kejadian saat dimana sang mantan memutuskan klien, klien tak kuasa menahan tangis akibat rasa sedihnya. “Kalau bisa dihilangkan, tolong hilangkan saja ingatan saya terhadap dia, seolah Saya tidak pernah bertemu atau kenal dengan dia.” Demikian ujarnya.

HIPNOTERAPI BISA MENGHILANGKAN INGATAN TERHADAP MANTAN ?

HIPNOTERAPI BISA MENGHILANGKAN INGATAN TERHADAP MANTAN ? Hipnoterapi bukanlah praktek terapi yang bertujuan menghilangkan ingatan seseorang. Ketika seseorang memiliki ingatan atau memori yang didalamnya mengandung emosi yang negatif dan mengganggu, maka dengan memanfaatkan fungsi pikiran bawah sadar, maka memori tersebut di  reedukasi atau direframe. Emosi-emosi negatif yang intens dan mengganggu tersebut, yang begitu attach pada satu kejadian spesifik tersebut, dengan hipnoterapi yang bekerja memanfaatkan akses pikiran bawah sadar, kembali diputar dan direframe atau dire edukasi.

Hal ini dapat dianalogikan seperti ketika seseorang yang tidak menyukai warna dinding sekolahnya, sehingga membuat seseorang begitu merasa terganggu, namun tidak mungkin sekolah menuruti keinginan satu orang untuk mengubah cat warna dinding sekolah seluruhnya. Maka, siswa tersebut, diberikan kaca mata dengan warna sesuai keinginannya, sehingga ketika siswa tersebut memandang dinding sekolahnya, warna berubah dengan mengenakan kaca mata tersebut. Demikianlah kira-kira analoginya.

Apa yang terjadi di ruang terapi terhadap klien tersebut di atas? Klien diberi ruang dan kesempatan untuk bisa mencurahkan perasaan, emosi dan pikirannya yang selama ini mengganggunya. Kemudian, kejadian-kejadian yang menyebabkan klien merasa begitu terganggu, di reframe, sehingga klien akhirnya memahami kejadian itu dengan emosi dan pikiran yang baru, yang lebih memberdayakan, lebih positif sheingga klien menerima dan merasa nyaman.

Dan, di akhir sesi, klien menyatakan bahwa dirinya begitu lega, seolah ada beban yang menghimpitnya yang membuat klien merasa terhimpit bahkan terasa di dada, menjadi seolah terangkat, lepas, hilang lenyap.

SULIT MENGINGAT KEMBALI ATAU BLUR ?

SULIT MENGINGAT KEMBALI ATAU BLUR ? Beberapa waktu lalu, klien menyampaikan bahkan ketika klien ingin mengingat kejadian yang sebelumnya menyebabkan klien sedih dan tak mampu menahan tangisnya, bahkan membuat klien sulit tidur, kini seolah tak bisa lagi ‘teringat’. Seolah kejadian tersebut menjadi ‘blur’. Dan mengingat kejadian itu emosi dan pikirannya tak lagi membuatnya ‘merana’.

Hipnoterapi merupakan sebuah metode terapi yang sungguh efektif meski dalam 1 kali sesi. Apa yang membuatnya begitu efektif, karena hipnoterapi bekerja di pikiran bawah sadar individu. Dan dengan segenap keikhlasan, dengan sadar klien berniat mengalami perubahan ke arah yang positif demi kebaikan dan kemajuan dirinya, maka hal itu menambah keefektifan hasilnya. Akhirnya klien itu sendiri lah yang memampukan dirinya sendiri menyembuhkan, atau menjadikan dirinya lebih positif, dan lebih baik. Demikianlah kenyataannya.

HIPNOTERAPI MELEPASKAN EMOSI NEGATIF YANG MELEKAT PADA SUATU KEJADIAN

HIPNOTERAPI MELEPASKAN EMOSI NEGATIF YANG MELEKAT PADA SUATU KEJADIAN. Dengan hipnoterapi, klien menyampaikan saat ini ketika teringat sang mantan, sudah tidak lagi bersedih dan menangis lagi, sudah merasa biasa saja, dan klien mampu semangat untuk menjalani kesehariannya. Bila ternyata ada hal lain lagi yang kemudian membuat emosi klien galau, adalah suatu hal lainnya lagi. Bisa jadi ada satu bagian dari diri klien yang lainnya yang belum terselesaikan masalahnya. Maka, dibutuhkan sesi tambahan untuk menyelesaikannya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *